Turunkan kolesterol dengan air kelapa?

Dalam ilmu tumbuh-tumbuhan, kelapa diklasifikasikan sebagai kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan, namun kita lebih akrab jika menyebut kelapa sebagai buah. Bagi masyarakat Indonesia yang memang negara kepulauan, tanaman ini sudah masuk dalam sendi kehidupan sejak ratusan tahun lalu. Mulai dari akar, batang, daun, hingga buahnya, semuanya memberikan manfaat yang berarti bagi kehidupan kita. Khusu

s mengenai air kelapa, kali ini satu lagi khasiat air kelapa akan dibahas disini. Berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam “Journal of Medicinal Food” tahun 2006, air kelapa muda dikatakan dapat menurunkan jumlah total kolesterol dan kolesterol LDL (kolesterol jahat), serta menaikkan kolesterol HDL (kolesterol baik). Lalu bagaimana cara menurunkan kolesterol dengan air kelapa?

cara turunkan kolesterol dengan air kelapa

Beberapa Cara Mengkonsumsi Air Kelapa

Cara 1
Anda dapat memulai hari dengan mengkonsumsi air kelapa yang dicampurkan dalam smoothies buah. Gunakan buah-buahan tropis seperti pisang, buah mangga, atau nanas untuk melengkapi rasa unik dari air kelapa yang sedikit tajam. Sebagai asupan proteinnya, anda bisa menambahkan sedikit mentega almond, yogurt, atau biji rami.
Cara 2
Air kelapa sangat baik untuk diminum setelah anda melakukan olah raga atau saat tengah hari yang sedang terik. Para ahli mengatakan bahwa air kelapa adalah ‘Gatorade Alami’, dan paling unggul diantara jenis minuman yang lain sebagai minuman olah raga (sports drinks) karena kandungan elektrolitnya yang tinggi.
Cara 3
Anda boleh memasak dengan menggunakan air kelapa. Membuat nasi dengan menggunakan air kelapa tidak saja hanya akan menambah cita rasa, namun juga akan memberikan seluruh manfaat kesehatan di dalamnya. Selain itu, anda dapat mengganti air biasa dengan air kelapa saat membuat sup atau jenis-jenis masakan lainnya yang membutuhkan cairan. Gunakan saja imajinasi anda dan sedikit kreativitas saat mengolahnya.
src: manfaatbuah.com

Berikan komentar anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s